Pasar Murah Menyusutkan Laju Inflasi: PJ Bupati Asmawa Apresiasi Kadin Kabupaten Bogor

Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor.

Matanusa, Bogor – Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas upaya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor dalam menangani laju inflasi daerah. Hal ini disampaikannya saat meninjau langsung pasar murah yang diadakan di halaman kantor Kadin Kabupaten Bogor, Cibinong, pada Senin (25/03).

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menjelaskan bahwa dalam upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kadin Kabupaten Bogor, dalam menyelenggarakan pasar murah. Kegiatan pasar murah ini diadakan oleh Kadin Kabupaten Bogor sebagai bagian dari upaya mengamankan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat, terutama selama bulan Ramadhan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kadin Kabupaten Bogor beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa Tosepu.

Lebih lanjut, Asmawa Tosepu, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau. Selain itu, Pemkab Bogor juga memastikan ketersediaan stok bahan pangan hingga tiga bulan ke depan dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap distributor-distributor untuk mencegah penimbunan,” terangnya.

“Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, menekankan bahwa kegiatan pasar murah ini adalah bukti nyata komitmen Kadin Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengendalikan inflasi daerah. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan satu kali, melainkan akan terus berlanjut sebagai bagian dari upaya pencegahan inflasi di daerah tersebut,” tandasnya.

Asmawa Tosepu, bersama Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, dan jajaran pengurus lainnya turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu, Asmawa Tosepu juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat di beberapa stan pasar murah.

Penulis: Jenal

Pos terkait