Viral! Kisah Gibran Menangis Kelaparan, di Bogor: Pemerintah Turun Tangan

Video Viral saat Anak Menangis Kelaparan, di Kabupaten Bogor. (Foto: Tangkapan Layar).

Matanusa, Bogor – Sebuah video menggugah hati beredar viral di media sosial, menampilkan seorang anak menangis kelaparan dan memohon makan kepada ibunya di Kabupaten Bogor.

Video yang awalnya dibagikan oleh akun TikTok @ahmadsaugi31, kini tersebar luas termasuk di akun Instagram @kecamatanbojonggede, pada Minggu (5/5/2024) siang.

Dalam video tersebut, seorang anak kecil bernama Gibran terlihat menangis histeris di depan rumahnya, meminta makan kepada ibunya yang berada di dalam rumah. Namun, tangisannya dibalas dengan bentakan karena sang ibu tidak memiliki uang untuk memberi makan.

Reaksi dari warganet pun beragam, ada yang merasa miris melihat kondisi anak tersebut, namun juga ada yang memahami kondisi mental sang ibu.

Setelah video tersebut menyebar, pemerintah setempat turun tangan. Camat Bojonggede, Tenny Ramdhani, bersama Kepala Desa Rawapanjang Mohammad Agus dan aparat setempat mendatangi lokasi rumah Gibran pada Senin (06/05).

“Dari hasil kunjungan, diketahui bahwa Gibran adalah anak dari seorang buruh bangunan bernama Hamzah yang kerap bekerja di luar kota. Selain Gibran, Hamzah juga memiliki dua anak lainnya,” Tenny Ramdhani.

Saat kunjungan, ibu Gibran tidak berada di rumah dan anak-anaknya kerap dititipkan di tetangga. Tetangga setempat juga memberikan bantuan dan perhatian kepada keluarga Hamzah,” terangnya.

Pemerintah setempat berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk tindak lanjut atas kasus ini, menunjukkan respons yang cepat dan tanggap terhadap kondisi keluarga tersebut,” tutup Tenny.

Pos terkait