Kota Sukabumi Berhasil di Rechecking Kampung Keluarga Berkualitas Jawa Barat

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Diana Rahesti, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Sukabumi, menghadiri Rapat Persiapan Rechecking Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P2KBP3A) Kota Sukabumi, pada Kamis (21/03/24).

Dalam pertemuan tersebut, Diana Rahesti menyoroti pentingnya penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas sebagai landasan hukum yang mendukung pembentukan dan pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas di setiap desa/kelurahan. Ia juga menekankan perlunya penguatan, pembentukan, pembinaan, dan pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas di berbagai wilayah.

Selain itu, Diana Rahesti menyoroti peran Kampung Keluarga Berkualitas sebagai model untuk desa/kelurahan lainnya. Kampung Keluarga Berkualitas yang diikutsertakan dalam perlombaan diharapkan menjadi pendorong untuk pengembangan lokasi yang menjadi model bagi daerah lain.

Kota Sukabumi turut mengirimkan Kampung Kasebor di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, sebagai perwakilan dalam apresiasi penguatan Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Jawa Barat.

Diana Rahesti juga meminta dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait, termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk mensukseskan tahapan proses penilaian, termasuk tahapan Rechecking, agar Kampung Keluarga Berkualitas Kasebor dapat mencapai hasil yang optimal.

Pj. Ketua TP PKK juga menyatakan bahwa Kota Sukabumi telah masuk dalam empat besar untuk rechecking lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Jawa Barat, yang merupakan suatu kebanggaan bagi semua pihak. Diana Rahesti berharap agar Kampung Kasebor dapat meraih prestasi terbaik bagi Kota Sukabumi.

Dengan semangat dan kerja sama yang kuat, diharapkan Kota Sukabumi dapat mencapai prestasi dalam mewujudkan Kampung Keluarga Berkualitas yang berdaya saing dan bermartabat, memberikan inspirasi bagi daerah lain dalam pembangunan kampung-kampung berkualitas di Jawa Barat.

Pos terkait