Mengawali Tahun Pelajaran Baru 2024-2025, PKBM LPMD Adakan Kegiatan MPLS

Foto: PKBM LPMD Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – PKBM LPMD kembali mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung dari Senin, 15-19 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di PKBM LPMD Kampung Cisande, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.

Seluruh siswa dan siswi baru mengikuti program MPLS Tahun Pelajaran 2024-2025 dengan tema “Mengembangkan Potensi Karakter Siswa untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.” MPLS ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, menumbuhkan semangat belajar, dan membangun karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Ketua Pelaksana Adi Fitriyadi, ST, menjelaskan bahwa berbagai materi disiapkan untuk para calon peserta didik. Materi yang diberikan antara lain pengenalan guru dan interview peserta didik, yang bertujuan untuk menjalin hubungan awal antara guru dan siswa. Selain itu, terdapat kegiatan keagamaan yang diadakan untuk membentuk karakter spiritual peserta didik,” ujarnya, pada Rabu (17/07).

Selain itu, kegiatan game yang disertai dengan praktik renang juga dilakukan untuk menambah keseruan dan melatih keterampilan fisik siswa. Apel pramuka dan materi kepramukaan juga menjadi bagian penting dalam MPLS ini, dengan tujuan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kerjasama, dan kepemimpinan,” tambahnya.

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan, MPLS akan ditutup dengan acara api unggun. Acara ini dirancang untuk mempererat kebersamaan di antara siswa baru serta menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan,” tutup Adi Fitriyadi, ST.

Dengan serangkaian kegiatan ini, diharapkan para siswa baru dapat lebih siap dalam menghadapi tahun ajaran baru dan menjadi pelajar yang berkarakter serta berprestasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Pos terkait