PJ Wali Kota Sukabumi Gelar Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Tahun 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, di Lapang Apel Setda Kota Sukabumi, pada Rabu (17/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti, dan Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan.

Kusmana menyebutkan bahwa tahun ini peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) mengusung tema “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”. Tema ini dipilih untuk meneguhkan peran strategis koperasi dalam mengantarkan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

“Selain itu, bangsa-bangsa di dunia tengah menghadapi krisis yang tidak mudah. Mulai dari krisis ekonomi, pangan, energi, iklim, dan bahkan krisis geopolitik yang puncaknya menambah ketidakpastian dalam segala sendi kehidupan,” ujar Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Dalam kesempatan tersebut, Kusmana memberikan penghargaan kepada koperasi terbaik di Kota Sukabumi. Penghargaan terbaik I diberikan kepada Koperasi Warga SMPN 1 Kota Sukabumi sebagai koperasi sehat terbaik, diikuti oleh Koperasi Konsumen Syariah Karyawan Rumah Sakit Islam Assyifa Kota Sukabumi sebagai terbaik II, dan Koperasi Serba Usaha Salimah sebagai terbaik III.

Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga menyerahkan hibah kepada Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Sukabumi untuk meningkatkan partisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah serta mendukung penyelenggaraan pembangunan secara fungsional.

Pos terkait