Usai Hanyut di Selokan, Balita Usia 2 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Thinkstock).

Matanusa, Bogor – Sebuah tragedi menimpa sebuah keluarga di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat seorang balita berusia 2 tahun ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di selokan. Peristiwa tersebut terjadi, pada Sabtu (4/5) sekitar pukul 17.45 WIB, setelah hujan reda.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, menjelaskan bahwa balita tersebut sedang bermain sendirian di jembatan samping selokan saat kejadian. “Orang tua balita tersebut memanggil anaknya untuk masuk ke rumah, namun tidak ada jawaban. Hingga akhirnya mereka memeriksanya dan menemukan bahwa korban sudah tidak ada di lokasi bermainnya,” ujarnya.

“Pencarian segera dilakukan, dan pukul 18.45 WIB, balita tersebut ditemukan hanyut. “Korban segera dibawa ke RS Sentra Medika Cibinong, namun sayangnya dinyatakan telah meninggal dunia setibanya di rumah sakit,” terangnya.

Jenazah balita tersebut kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cirimekar. Polisi sedang menyelidiki penyebab pasti kejadian ini untuk mengetahui apa yang menyebabkan balita itu hanyut,” pungkasnya.

Kompol Waluyo juga mengingatkan orang tua dan pengasuh anak-anak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak, terutama di sekitar area berbahaya seperti selokan atau perairan saat musim hujan. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang.

Pos terkait