Wabup Sukabumi Hadiri Peringatan Haul Wakif dan Milad ke 15, Pondok Pesantren Bina Insan Madani

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati H. Iyos Somantri menghadiri peringatan Haul Wakif Ibu Hj. Dhorifah dan Milad ke-15 Pondok Pesantren Bina Insan Madani di Kampung Titisan, Kecamatan Sukalarang, pada Sabtu (24/02/24).

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Insani Mandiri, Rahmat Sojy, menyampaikan bahwa pesantren ini tidak hanya mengajarkan ilmu agama, tetapi juga memberikan pendidikan akademik berkualitas kepada santri.

Rahmat Sojy menegaskan bahwa Haul adalah tradisi peringatan kematian yang diadakan setahun sekali, bertujuan mendoakan agar semua amal ibadah diterima Allah Swt, sambil mengenang keteladanan tokoh yang diperingati.

Wakil Bupati, dalam sambutannya, menekankan peran penting Ponpes sebagai lembaga yang memelihara dan mengembangkan nilai-nilai muslim yang Rabbani, luas ilmunya, dan berjiwa Da’i.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi daya-upaya Ponpes dalam menyiapkan generasi muda Indonesia yang berkualitas, dengan pembentukan berimbang sesuai jenjang pendidikan, serta melihat perkembangan jasmani dan rohaninya,” ungkap Wabup.

Wabup juga menyatakan bahwa Ponpes Bina Insan Madani dan jajarannya aktif dalam membentuk generasi muda Indonesia yang berkualitas, turut mewarnai kehidupan masyarakat religius di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kontribusi Ponpes di bawah Yayasan AlHimmah ini mendukung program pendidikan dan keagamaan sesuai visi Pemerintah Daerah, adalah membangun SDM yang Beriman, Berbudaya, dan Berdaya Saing’,” pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Sukabumi, Camat Sukalarang, MUI, Baznas, dan undangan lainnya.

Pos terkait