Khusyu Isra Miraj di Masjid Jami Darussaadah, Tema: Memperkuat Keimanan dan Ibadah

Foto: Ustad Lukman ketika membuka acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M di PIR RW 09, Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M, menjadi momen bersejarah bagi Masjid Jami Darussa’adah. Acara ini terlebih dahulu dimulai dengan giat Nisfu Syaban, yang bertempat di Perumahan Puri Iska Residence RW 09, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Acara dimulai dengan sambutan penuh makna dari Ustad Lukman, yang mengajak jamaah untuk merenung seputar pelaksanaan salat lima waktu. “Peringatan ini merupakan sarana evaluasi seberapa baik kita melaksanakan ibadah harian, sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Ustad Lukman, pada malam Sabtu (24/02/24).

Ustad Lukman juga mendorong pemeluk agama untuk meningkatkan kualitas salat dan menjaga intensitas salat berjamaah. “Ini adalah panggilan untuk memperdalam hubungan kita dengan Allah melalui ibadah,” tambahnya.

DKM Eman S, yang turut hadir dalam acara, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme masyarakat. “Kami berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi pendorong kegemaran beribadah, dan kami berencana menyelenggarakan kegiatan serupa yang lebih meriah dimulai setelah peringatan nisfu bulan ini,” tandasnya.

Acara dimeriahkan dengan kehadiran Penceramah Ustadz Lukman, Kades Nanggerang Unang S, Ketua DKM Eman Sulaeman, dan RW Arief Rahmat Hidayat, menciptakan suasana yang penuh keberkahan dan kebersamaan dalam memperingati peristiwa Isra Mi’raj.

Pos terkait