Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Forum Pengawasan, Ucapkan Terima Kasih Kepada Inspektorat Provinsi Jawa Barat

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) bidang pengawasan Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Kota Sukabumi, pada Rabu (21/02/24).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Inspektur Daerah Provinsi Jabar, dan Inspektur Daerah Se-Jawa Barat. Kusmana menyampaikan rasa terima kasih kepada Inspektorat Provinsi Jawa Barat atas penyelenggaraan kegiatan FPD di Kota Sukabumi.

“Bagi kami, ini merupakan suatu kehormatan dan kami mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat Provinsi Jawa Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan di Kota Sukabumi, kota dengan sejuta cinta dan sejuta cerita,” ujar Kusmana.

Kusmana menyoroti semangat reformasi birokrasi yang dinamis hingga saat ini, mengajak seluruh perangkat daerah untuk membangun tata kelola pemerintahan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas demi mencapai pemerintahan yang baik dan bersih.

“Reformasi birokrasi harus mampu kita maknai sebagai upaya membangun tata kelola pemerintahan yang tertib, terkendali, efektif, dan efisien, termasuk melalui kegiatan pengendalian dan pengawasan,” jelasnya.

Menurut Kusmana, pengawasan menjadi aspek penting dalam pengendalian, memastikan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah selalu berada pada jalur yang benar. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi daerah serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya memberikan apresiasi positif dan dukungan penuh terhadap Forum Perangkat Daerah bidang pengawasan tahun 2025. Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kinerja pemerintah dan pelayanan publik di Kota Sukabumi,” tambahnya.

Kusmana juga mengumumkan prestasi Pemerintah Daerah Kota Sukabumi pada tahun 2023, dengan nilai MCP KPK 91,73%, peringkat nasional ke-72, kab/kota Jabar ke-2, SPI KPK 77,01% tertinggi se-Jabar, dan Puskesmas Selabatu meraih zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Pos terkait