Sekda Kota Sukabumi Berkontribusi dalam FPD: Bersama Menuju Masa Depan Berkolaborasi Jawa Barat

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, turut ambil bagian dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, pada Kamis (22/02/24).

Tujuan utama acara ini adalah mendapatkan saran dan masukan dari para Sekretaris Daerah dan pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rencana kerja Sekretariat Daerah pada tahun 2025.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam upaya membangun Jawa Barat. “FPD ini diadakan untuk menyatukan visi dan persepsi tentang pembangunan di Jawa Barat,” katanya.

Dalam sambutannya, Bey menekankan peran kunci Sekda sebagai benteng utama bagi pemerintah kota, kabupaten, dan provinsi, bahwa kemajuan atau kegagalan pemerintah daerah ditentukan oleh kinerja sekretaris daerah.

Bey juga memberikan panduan kepada para Sekda, menyoroti aspek penting seperti pengelolaan sampah yang efektif, peningkatan pelayanan publik, akuntabilitas dan efisiensi dalam pengelolaan kewenangan daerah, serta perlunya profesionalisme ASN, hibah yang tepat sasaran, dan menjaga good governance.

“Melalui FPD ini, kita diharapkan dapat mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pembangunan Jawa Barat yang maju dan sejahtera,” ujar Bey.

FPD Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat dianggap sebagai forum strategis untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar daerah, dengan harapan dapat menghasilkan rumusan kebijakan dan program efektif dan efisien dalam mencapai pembangunan Jawa Barat yang berkelanjutan.

Pos terkait