Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024, di Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi

Foto: Hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum 2024 Kecamatan Parungkuda.

Matanusa, Sukabumi – Hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, berjalan lancar. Ketua PPK, Muhamad Rahmat Afiat, menyatakan bahwa mekanisme rekapitulasi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Rekapitulasi PPK Kecamatan Parungkuda melibatkan saksi dari partai politik (Parpol), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam), pengamanan dari TNI Polri, serta Forkopimcam Parungkuda. Dukungan penuh dari Camat, Danramil, dan Kapolsek turut mendukung kelancaran proses ini, pada Rabu (21/02/24).

Hari kedua fokus pada penghitungan suara dari TPS Desa Sundawenang sebanyak 41 TPS, dengan rencana melanjutkan penghitungan dari Desa Pondokkaso landeuh yang memiliki 33 TPS. Total TPS di Kecamatan Parungkuda mencapai 210 TPS dari delapan desa.

Ketua PPK, Muhamad Rahmat Afiat, berharap agar rekapitulasi berjalan lancar dan aman, bahwa proses tersebut dilakukan sesuai prosedur dan regulasi untuk menghasilkan rekapitulasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Forkopimcam atas dukungan yang konsisten sepanjang tahapan pemilu, sehingga pemilihan tahun 2024 di Parungkuda dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Panwaslucam Parungkuda, E. Mulyadi, berharap rekapitulasi tetap lancar dan aman, juga mengingatkan pentingnya kesehatan para peserta bahwa proses ini membutuhkan energi, pikiran, dan waktu yang prima. Semoga hasil akhir menjadi cerminan dari kerja keras semua pihak yang terlibat dalam menjaga integritas pemilu di Kecamatan Parungkuda,” tandasnya.

Pos terkait