Bupati Sukabumi Beri Wejangan untuk Mahasiswa Berangkat Kuliah di Korea Selatan

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberikan wejangan kepada delapan mahasiswa yang berkesempatan kuliah di University of Gyeongnam Namhae, Korea Selatan. Para mahasiswa ini, yang berasal dari Universitas Nusa Putra dan UMMI, akan menjalani studi di Korea Selatan selama dua tahun, pada Rabu (21/02/24).

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menekankan pentingnya perjuangan dan pengalaman bagi mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Korea Selatan. “Harus struggle di (Korea Selatan) sana. Selain belajar, cari pengalaman sebanyak mungkin,” ujarnya, sambil menyampaikan harapannya agar pengalaman ini dapat menjadi bekal bagi generasi muda Indonesia.

Keberangkatan mahasiswa ini dipandang sebagai langkah menuju Indonesia emas 2045, menciptakan generasi muda yang berilmu dan berkualitas. Bupati juga menyampaikan bahwa beasiswa kuliah ke luar negeri memiliki dampak besar untuk Kabupaten Sukabumi, dan mengharapkan kampus-kampus di wilayah tersebut dapat memanfaatkan peluang ini dalam program-program mereka.

Perwakilan Pemerintah Provinsi Gyeongsan Namdo Korea Selatan, Mr. Noh Chang Dong, menyambut gembira keberhasilan mahasiswa Sukabumi yang mendapatkan beasiswa. Dia menjelaskan bahwa para mahasiswa ini merupakan pilot project yang berhasil, mendapatkan fasilitas gratis selama berkuliah.

Wakil Rektor Universitas Nusa Putra, Muhammad Muslih, menyatakan bahwa program ini memberikan kesempatan wawasan yang luar biasa bagi mahasiswa. Dia menegaskan bahwa respons positif dari universitas terhadap program ini sejalan dengan keunggulan dan keberhasilan para mahasiswa.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Dea S Putri, menyebut keputusan berangkat ke Korea Selatan sebagai tekad untuk meraih kesuksesan di masa depan. Para mahasiswa yang berangkat telah menerima Certificate of Administration dan Certificate of Scholarship dari University of Gyeongnam Namhae, dengan langsung diserahkan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Pos terkait