Peran Koramil 0607-03/Baros, dengan Aksi Gotong Royong Tanggap Bencana Puting Beliung Sukabumi

Foto: Aksi Gotong-Royong Koramil 0607-03/Baros, Tanggap Bencana Angin Puting Beliung di Cibereum Hilir dan Limusnunggal.

Matanusa, Sukabumi – Bakti Koramil 0607-03/Baros di bawah pimpinan Danramil Baros, Kapten Inf Yuliadi, melaksanakan kegiatan pemasangan terpal untuk atap rumah dan pembersihan puing-puing di dua Kelurahan, yaitu Cibereum Hilir dan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, yang terdampak angin puting beliung, pada Minggu (28/01/24).

Dalam aksi tersebut, 15 personel Koramil, bersama dengan anggota Polsek Cibereum, Bpbd, Tagana, unsur Muspika, Lurah, dan masyarakat setempat, berkolaborasi dalam upaya gotong-royong untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Kami bekerja bersama-sama dalam semangat gotong-royong untuk membantu warga yang terdampak bencana,” ujar Danramil Baros, Kapten Yuliadi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap bencana alam, serta menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kami berharap melalui karya bakti ini, masalah yang diakibatkan oleh bencana dapat segera teratasi, dan warga bisa kembali menempati rumahnya,” tambahnya.

Kapten Yuliadi juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama di Kecamatan Cibeureum, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman angin puting beliung yang tidak dapat diprediksi.

“Kami mengajak seluruh warga agar lebih waspada terhadap cuaca ekstrem yang belakangan ini terjadi, sehingga kerugian dapat diminimalisir,” ujar Pendim 0607.

Pos terkait