Paripurna DPRD Kab. Sukabumi ke-29, Terkait Nota Pengantar Bupati Raperda APBD 2023

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Palabuharatu, Selasa 18 Oktober 2022, dilaksanakan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang ke-29 (Dua Puluh Sembilan). Berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD bersama dengan Pemerintah Daerah pada tanggal 10 Oktober 2022 yang lalu,  bahwa agenda Rapat Paripurna Dewan hari ini, yaitu dalam rangka, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Pengantar Bupati mengenai Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023.

Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi, dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD M. Sodikin, ST, didampingi Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, dan Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si, serta dihadiri unsur Forkopimda, Para Anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.


Secara umum dari Pandangan Umum Fraksi yang telah disampaikan ada beberapa catatan, saran pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada Bupati dan Pemerintah Daerah mengenai Raperda ini, untuk mendapat penjelasan, keterangan, jawaban dan tindak lanjut sebagai Penyempurnaan dari Raperda tersebut.

Kami harapkan Bupati dapat memberikan jawaban atas ke-Delapan Pandangan Umum Fraksi yang telah disampaikan, pada Rapat Paripurna Dewan berikutnya sesuai jadwal hasil kesepakatan Rapat Badan Musyawarah yaitu pada hari Rabu, besok tanggal 19 Oktober 2022.

Berikut petikan wawancara yang disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD M. Sodikin, ST.

Untuk diketahui, acara pokok Paripurna hari ini yaitu penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang APBD TAahun Anggaran 2023,, Diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd., MM.Pd, Fraksi Partai Golkar, disampaikan oleh Dennys Ali Perkasa, S.STP.Pel,M.Mar, dari Fraksi PKS, disampaikan oleh Hj. Leni Liawati, S.Si, dari Fraksi PDI-P, disampaikan oleh H. Nasrudin Sumitrapura, S.Pd, dari Fraksi PAN, disampaikan oleh H. Dahyat Raharja, dari Fraksi PKB, disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S.Ag, Fraksi Partai Demokrat, disampaikan oleh Badri Suhendi, S.Ip., MH, dan dari Fraksi PPP disampaikan oleh H. Andri Hidayana.

 Redaksi/Humprot