Aksioma Tsanawiyah Tingkat Kab. Sukabumi, Bupati Semangati Para Peserta Lomba, Munculkan Di Bidang Prestasi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tsanawiyah tingkat Kabupaten Sukabumi di Pondok Modern Assalam, Selasa, 18 Oktober 2022. Kegiatan yang akan berlangsung dari 18-19 Oktober 2022 tersebut, diikuti sekitar 1400 peserta yang tergabung ke dalam 16 kontingen.

Berdasarkan data yang dihimpun, 16 kontingen itu terbagi ke dalam 12 Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) dan 4 Satker Madrasah Negeri. Mereka akan mengikuti 8 cabang lomba yang terdiri dari 4 seni dan 4 olahraga putra dan putri.

Cabang olahraga meliputi voli, futsal, tenis meja, dan buku tangkis. Sementara cabang seni meliputi solo vokal, paduan suara, pidato Bahasa Indonesia, dan hadroh.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun menyemangati para peserta lomba. Menurutnya, kegiatan ini harus memunculkan kebanggaan di bidang prestasi bagi siswa dan siswi madrasah tsanawiyah. Baik dari sisi prestasi olahraga, seni, maupun sains.

“Semangat untuk kalian semua. Semangat berjuang dan selama berkegiatan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi tempat bagi siswa madrasah tsanawiyah untuk mengeluarkan kemampuan di jalur prestasi olahraga dan seni juga bisa memunculkan potensi atlet yang dapat dibina oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Apalagi di setiap momen seperti ini, akan terlihat bibit unggulan dari setiap wilayah di Kabupaten Sukabumi.

“Semisal di Ciracap, ternyata banyak bermunculan atlet voli yang luar biasa. Di momen seperti ini, akan nampak bibit unggul,” ungkapnya.

Maka dari itu, H. Marwan berterima kasih kepada Pondok Pesantren Modern Assalam. Lembaga pendidikan tersebut, telah bersedia memfasilitasi terselenggaranya kegiatan aksioma.

“Terima kasih Ponpes Assalam yang telah memasilitasi kegiatan ini. Semoga, kegiatan ini memberikan semangat bagi peserta lomba semuanya,” pungkasnya.

Redaksi/D2