Serentak, Wakili Bupati Wabup Iyos di Dampingi Ka ATR BPN Kab Sukabumi Hadiri Pemasangan Tanda Batas Tanah

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri  Mewakili Bupati menghadiri Gerakan Pemasangan Tanda Batas Tanah secara serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara Zoom meeting. Bertempat di kantor desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Jumat (03/02).

Adapun Kegiatan yang di gelar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan di launching langsung oleh  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto di Desa Doplang Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

Adapun untuk tingkat Kabupaten Sukabumi di laksanakan oleh Wakil Bupati Sukabumi yang didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi.

Adapun tujuan dilaksankannya kegiatan ini adalah agar  tidak ada lagi persoalan sengketa lahan yang terjadi dimasyarakat.

Pada kesempatan tersebut dilaksankan pula penyerahan Sertipikat Program Strategis Nasional  PTSL yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Penerima,  Penyerahan Pertifikat Milik Pemkab sukabumi, Penandatanganan Berita Acara Tanda Batas

Srmentara Wakil Bupati Sukabumi selepas acara menyampaikan,

pemasangan masyarakat tanda batas di Desa Sekarwangi tingkat kabupaten sukabumi sudah sesuai arahan  Kepala Kantor Atr BPN.

” Desa Sekarwangi ini termasuk salah satu lokasi PTSL , di mana untuk Kabupaten ada 3 kecamatan yaitu Cicurug, Cibadak dan Cikembar yang masuk  program PTSL tahun ini .” Tegas Wabup.

Wabup berharap dari 16 desa yang ada 3 kecamatan ini , warga masyarakat nya bisa memiliki sertifikat dengan batas-batas yang telah ditetapkan dengan kegiatan hari ini.

Dikatakan pula untuk tingkat Kabupaten Sukabumi,  Kegiatan Pemasangan Tanda Batas Tanah dilaksanakan pula  secara serentak di 3 kecamatan dengan kurang lebih 1600 bidang yang hari ini dilakukan pemasangan patok.

“gerakan hari ini tentunya dilaksanakan pula di  3 kecamatan yang secara serempak melaksanakan gema patas yang langsung di kawal dan  di monitoring oleh pa camat masing-masing ” ungkapnya.

Redaksi/R.Iyan Satria