Akibat Korsleting Listrik Pemanas Jangkrik, Rumah Pak Odang di KP Awilega Ciambar Kebakaran

MATANUSA.NET SUKABUMI –

P2BK Kecamatan Ciambar sore tadi mengabarkan, telah terjadi laporan kejadian bencana alam kebakaran. Di informasikan dengan cepat kepada pihak BPBD Kabupaten Sukabumi guna diketahui.

Berdasarkan informasi, hari Selasa 7 Maret 2023, di sore hari, di wilayah Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi telah terjadi kebakaran sekira pukul 16’00 WIB.

Adapun kronologis penyebab kebakaran akibat adanya konsleting listrik lampu pemanas ternak jangkrik, di kediaman rumah warga, Kp.Awilega  Rt 04/08, Desa  Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten  Sukabumi.

Tangkapan layar video.

Disampaikan pihak  P2BK Kecamatan Ciambar, kebakaran akibat dari konsleting listrik lampu pemanas jangkrik sehingga merambat ke rumah Bapak Odang 1 kk 3 jiwa dan di ungsikan sementara, dikabarkan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, ucapnya, Selasa (7/3/23).

Kami dari pihak P2BK Kecamatan Ciambar, saat ini melakukan koordinasi bersama Damkar Cibadak perangkat, Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, POLPP, serta Relawan guna assessment ke lokasi kejadian.

Untuk itu kami memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Untuk diketahui, akibat kebakaran tersebut saat ini dibutuhkan Alat tidur dan alat dapur/masak. Dan kondisi rumah dan tempat usaha ternak jangkrik yg terbakar sudah bisa di padamkan. Sedangkan untuk kerugian ditaksir senilai 50 juta.

Don/Denim