Sambut HBKB, Warga Jakarta Antusias Ikuti Beragam Olahraga

B.Jakarta

Matanusa, Jakarta – Warga Jakarta Barat sangat antusias melakukan aktivitas olahraga saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan CNI, Jalan Raya Puri Kembangan, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan.

HBKB jadi ruang interaksi

Terlihat, beragam aktivitas olahraga dilakukan warga mulai dari, jogging, lari, senam, bersepeda hingga sepatu roda.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan HBKB ini warga memanfaatkan layanan Samsat keliling, pengecekan kesehatan oleh jajaran Suku Dinas Kesehatan, dan bermain flying fox yang disediakan Sudin Gulkarmat hingga menyaksikan atraksi pentas seni budaya.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, pelaksanaan HBKB menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas udara dan memfasilitasi kegiatan olahraga warga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan HBKB ini,” ujarnya, Minggu (14/7).

Ia meminta, masyarakat dapat memanfaatkan pelaksanaan HBKB untuk melakukan kegiatan positif dan menjadinya ruang kreatif.

“Dalam pelaksanaan HBKB ini juga ada beragam hiburan. HBKB jadi ruang interaksi warga untuk lebih mempererat persaudaraan dan kekerabatan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 05/03, Kelurahan Kembangan Utara, Saripuddin (45) mengaku senang dengan adanya pelaksanaan HBKB karena bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

“HBKB ini positif untuk terus diadakan. Saya habis olahraga dan mengajak anak-anak bermain flying fox,” tandasnya.

Pos terkait