PJ Wali Kota Sukabumi Melepas Kontingen Popwilda Jawa Barat 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi resmi melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2024 dalam sebuah acara di Halaman Kantor Disporapar Kota Sukabumi, pada Senin (20/05/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, secara langsung melepas kontingen tersebut. Dalam sambutannya, Kusmana berharap para pelajar mampu meraih prestasi gemilang di ajang olahraga tersebut, sekaligus mengharumkan nama Kota Sukabumi.

Sebanyak 62 atlet dari enam cabang olahraga akan bertanding dalam Popwilda yang berlangsung di Sukabumi pada 21-25 Mei 2024. Cabang olahraga yang diikuti meliputi sepakbola, basket, voli, bulutangkis, tenis meja, dan pencak silat.

“Event ini merupakan babak kualifikasi Popda XIV Jawa Barat 2025 dan juga menjadi momentum untuk meningkatkan gairah serta motivasi pelajar dalam berlatih dan berprestasi di bidang olahraga,” ujar Kusmana Hartadji. Ia menambahkan bahwa keikutsertaan para atlet ini mencerminkan antusiasme dan semangat tinggi dari para atlet serta pelatih.

Kusmana menjelaskan bahwa partisipasi para atlet dalam event ini bertujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga di kalangan pelajar, serta mempersiapkan diri untuk babak kualifikasi menuju Popda XIV Jawa Barat 2025. Selain itu, event ini juga bertujuan mencetak calon atlet terbaik dan meningkatkan silaturahmi antar pelajar se-Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi para atlet, pelatih, official, manager, serta panitia Kontin Disporapar Kota Sukabumi, Disdik Kota Sukabumi, KCD wilayah V Jawa Barat, dan Bapopsi yang telah memberikan dedikasi tinggi untuk berlaga di event ini,” jelasnya.

Dengan mengedepankan kedisiplinan, ketangguhan, kegigihan, dan semangat juang, Kusmana berharap para atlet dapat menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama Kota Sukabumi.

Pos terkait