Pj Wali Kota Sukabumi Serukan Netralitas ASN: Kunker ke Kecamatan Warudoyong

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Warudoyong. Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus memberikan arahan terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, pada Rabu (9/10/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta para Lurah se-Kecamatan Warudoyong, Camat Warudoyong menyampaikan komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik melalui kolaborasi dan pelaksanaan Program P2RW. Hingga saat ini, 48 RW di wilayahnya telah berhasil menjalankan program tersebut.

Kusmana Hartadji menegaskan pentingnya netralitas ASN menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Ia mengingatkan ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menjaga profesionalisme dan tidak terlibat dalam politik praktis. “Pelayanan publik harus terus ditingkatkan, dan ASN harus netral dalam setiap tahapan Pilkada,” ungkapnya.

Wali Kota juga menekankan konsekuensi disiplin bagi ASN yang melanggar netralitas dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara bijak. Ia menekankan perlunya koordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah selama Pemilu.

Dalam kunjungan tersebut, Kusmana juga mengingatkan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial untuk menghindari penyebaran hoaks dan konten yang berbau SARA. “Saya berharap tidak ada ASN yang sampai mendapatkan hukuman disiplin karena terbukti melanggar,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini menekankan dua fokus utama, yaitu peningkatan pelayanan publik dan netralitas ASN untuk menjaga ketentraman selama Pilkada 2024.

Pos terkait