Pj Sekda Kota Sukabumi Bahas Optimalisasi Layanan Kesehatan di Forum BPJS Kesehatan

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kota Sukabumi, Hasan Asari, menghadiri pertemuan Forum Komunikasi BPJS Kesehatan di Kota Sukabumi guna membahas strategi pencapaian Universal Health Coverage (UHC) untuk semester II tahun 2024. Pertemuan yang diadakan di Ruang Pertemuan BPJS Kesehatan Kota Sukabumi ini melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sukabumi, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BAPPEDA, dan BPKPD.

Forum ini bertujuan untuk memantau serta membahas isu strategis terkait kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam sektor kesehatan. Hasan Asari dalam sambutannya menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan dinas-dinas terkait untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” pada Selasa (10/9/2024).

“Pengelolaan anggaran harus diarahkan untuk kepentingan masyarakat, termasuk melalui BPJS Kesehatan, guna memastikan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya gotong royong dalam mencapai UHC agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan,” tambahnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Dwi Surini, mengungkapkan bahwa per 1 September 2024, Kota Sukabumi berada di posisi ke-6 di Jawa Barat dalam hal kepesertaan JKN, dengan tingkat keaktifan peserta mencapai 77,05%. Meskipun begitu, masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki, seperti pemanfaatan antrian online dan keluhan peserta terkait waktu tunggu,” pungkasnya.

Melalui pertemuan ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Kota Sukabumi terus meningkat demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Pos terkait