Pengajian Rutin TP-PKK Sukabumi, Diana: Ajak Perempuan Berperan dalam Mencetak Generasi Emas 2045

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kota Sukabumi kembali digelar di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi, pada Kamis (19/9/2024). Acara ini diisi dengan tausiyah dari Haji Didah Halimatussa’diyah, Pimpinan Pondok Pesantren Ashobariyyah.

Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menyampaikan bahwa tujuan utama pengajian ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar sesama serta meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dalam rangka melaksanakan program kegiatan PKK Kota Sukabumi, kita kembali bersilaturahmi melalui pengajian rutin,” ujar Diana.

Dalam kesempatan tersebut, Diana juga menekankan peran penting perempuan dalam rumah tangga dan pembangunan bangsa. Menurutnya, perempuan adalah sosok sentral yang menjadi penentu baik atau buruknya sebuah keluarga. “Perempuan yang baik akan membawa kebaikan bagi keluarga dan masyarakat, serta menjadi aktor strategis dalam pembangunan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Diana berharap para jamaah dapat menjadi perempuan yang siap mencetak generasi emas 2045, yang merupakan syarat penting dalam melanjutkan pembangunan yang adil. “Jika ibu bisa mendidik dengan baik dan profesional, tidak membandingkan, serta tidak iri, anak-anak akan tumbuh menjadi generasi yang unggul,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa kesejahteraan negara tidak mungkin terwujud jika perempuan tertinggal, tersisihkan, atau tertindas,” tandasnya.

Pos terkait