Pembangunan Jalan Lingkungan di Desa Cidadap Sukabumi Selesai, Warga Sambut Gembira

Matanusa, Sukabumi – Warga Kampung Kebon Kopi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kini bisa tersenyum lega. Pembangunan jalan lingkungan yang selama ini dinantikan akhirnya rampung. Jalan sepanjang 220 meter yang menghubungkan RT 3 dan RT 1 di RW 05 tersebut telah selesai dibangun, pada Kamis (19/9/2024).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cidadap, Bapak Olit Suhenda, yang juga Kepala Dusun Cihurang, merasa bersyukur atas kelancaran proses pengecoran jalan. “Alhamdulillah, pengerjaan bisa terealisasi dengan baik dan lancar berkat dukungan penuh masyarakat. Sekarang warga Kampung Kebon Kopi bisa memanfaatkan jalan ini untuk aktivitas sehari-hari,” ujarnya penuh semangat.

Dibiayai oleh Dana Desa, proyek ini berhasil diselesaikan dalam waktu 30 hari kerja dengan rata-rata progres 30 meter per hari. Selain dukungan warga, pengerjaan ini juga diawasi langsung oleh Babinkamtibmas Desa Cidadap, Bripka Purnama Sidik, dan anggota LPM Desa Cidadap, Bapak Lekman,” terangnya.

Tidak hanya mempermudah akses warga, jalan baru ini diyakini akan meningkatkan mobilitas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal. Warga pun menyambutnya dengan antusias. “Ini sangat membantu, terutama untuk memperlancar akses kami sehari-hari. Terima kasih kepada tim yang bekerja keras dan semua pihak yang mendukung,” pungkas salah satu warga setempat.

Dengan rampungnya pembangunan ini, Desa Cidadap berharap infrastruktur yang ada semakin menunjang kesejahteraan masyarakat.

Kontributor: Deni Handriana.

Pos terkait