Pemkab Sukabumi Menjadi Pemenang The Best Investment Challenge di WJIS 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhasil meraih penghargaan “The Best Investment Challenge” dalam kategori Best Investment Project for Inflation Control pada acara Opening Ceremony The 6th West Java Investment Summit (WJIS) 2024. Acara tersebut berlangsung di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Kamis (19/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan CV. Menata Citra Selaras melalui proyek Cooperation for Enhancing Productivity and Downstreaming of Rice Commodities. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan nilai tambah komoditas beras di wilayah Sukabumi.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa keberhasilan Sukabumi dalam menarik investor merupakan wujud kepercayaan terhadap iklim investasi di Kabupaten Sukabumi.

“Berinvestasi di Kabupaten Sukabumi itu mudah, tidak dipersulit, dan pasarnya pun jelas,” ujarnya.

Bupati Marwan juga menambahkan bahwa kepercayaan dari para investor ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat Sukabumi.

“Jika hari ini kita diberi kepercayaan, maka masyarakat harus bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk berkembang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya sektor agro untuk mengoptimalkan potensi komoditas seperti padi, jagung, dan kedelai melalui kerja sama yang baru saja dijalin.

“Ke depan, kita bisa dorong pembangunan infrastruktur untuk pemrosesan beras dan jagung. Mudah-mudahan pengembangan jagung juga bisa terealisasi, sehingga Sukabumi akan memiliki silo jagung yang bisa mendukung sektor peternakan ayam atau lainnya,” tutupnya.

Acara WJIS ke-6 tahun ini mengusung tema “Unleashing West Java Investment Catalyst for Growth”, dengan menampilkan lebih dari 170 potensi investasi dan 40 peluang investasi yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Pos terkait