Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52 di Bandung

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, turut hadir dalam Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di GOR Saparua, Bandung. Acara yang berlangsung pada Kamis ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, serta Pj Ketua TP-PKK Jawa Barat, Amanda Soemedi, dan para ketua TP-PKK se-Jawa Barat, pada Kamis (22/08/2024).

Mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” acara ini diawali dengan pemutaran video sejarah singkat gerakan PKK. PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader TP-PKK atas dedikasi dan kerja keras mereka, yang telah berkontribusi signifikan terhadap efektivitas pembangunan pemerintahan di Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi seluruh kader TP-PKK atas dedikasi serta kerja kerasnya, sehingga pembangunan pemerintahan di Jawa Barat dapat berjalan dengan efektif,” ujar Bey Machmudin. Ia menekankan pentingnya peran TP-PKK dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah demi meningkatkan kualitas hidup keluarga di seluruh pelosok nusantara, khususnya di Jawa Barat.

Bey juga berharap bahwa peringatan HKG-PKK ini menjadi momentum untuk merefleksikan peran strategis para kader TP-PKK dalam masyarakat. Menurutnya, kader TP-PKK telah berhasil dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai bidang, termasuk pendidikan, sosial, budaya, lingkungan hidup, pertanian, dan kesehatan.

“Saya apresiasi untuk masyarakat di Jawa Barat yang luar biasa bisa menjaga lingkungan, memilah sampah dari rumah tangga, menciptakan tanaman kesehatan di pekarangan rumah, dan lain-lain,” kata Bey.

Di tengah keberhasilan TP-PKK dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, Bey berpesan agar kader TP-PKK mampu menghadapi perkembangan zaman, termasuk digitalisasi, serta mampu menekan pinjaman dan judi online. Ia mendorong para kader untuk terus berinovasi dan berkarya demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Barat.

“Teruslah mengabdi, berkarya, dan berinovasi, mengembangkan kualitas diri, berkontribusi demi kesejahteraan dan kemaslahatan seluruh masyarakat Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, turut menyampaikan harapannya agar para kader TP-PKK Kota Sukabumi semakin meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka. Ia juga berharap bahwa peringatan ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi para kader di Kota Sukabumi.

“Walaupun kinerja kader TP-PKK tidak diragukan, harapannya saya para kader semakin meningkatkan kolaborasi. Peringatan ini semoga akan menjadi motivasi semangat teman-teman di Kota Sukabumi,” punkas Diana Rahesti.

Pos terkait