Bupati Sukabumi Lepas Puluhan Atlet untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, melepas puluhan atlet dari Kabupaten Sukabumi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Pendopo Palabuhanratu, pada Kamis (22/08/2024).

Para atlet yang mewakili Provinsi Jawa Barat ini akan berpartisipasi dalam 12 cabang olahraga (cabor), di antaranya Tinju, Sepakbola Putri, Selancar Ombak, Sky Air, Layar, Esport, Atletik, Arung Jeram, Loncat Indah, Sepeda MTB, Drumband, dan Jujitsu.

PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024. Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menekankan bahwa PON merupakan ajang olahraga terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. Oleh karena itu, para atlet diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaik dalam setiap cabang olahraga yang diikuti.

“Atlet-atlet asal Kabupaten Sukabumi ini harus menunjukkan skill terbaiknya untuk mengharumkan diri sendiri, daerah, dan Provinsi,” ujar Bupati Marwan.

Bupati juga menambahkan bahwa atlet-atlet yang mengikuti PON XXI ini merupakan atlet berpengalaman. Ia optimistis bahwa mereka akan membawa nama baik Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat,” tegasnya.

Selain itu, Bupati berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan mampu mengontrol diri selama ajang PON berlangsung.

“Jalin silaturahmi yang baik dengan kontingen dari daerah lain, tanamkan persaudaraan dan persahabatan untuk memperkuat komitmen di masa depan,” tambahnya.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sorojudin, juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang mewakili Jawa Barat di PON XXI. Ia menegaskan bahwa para atlet ini adalah yang terbaik dari Kabupaten Sukabumi dengan rekam jejak yang mengesankan di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini adalah atlet papan atas Kabupaten Sukabumi, bahkan mereka memiliki prestasi di kelas nasional maupun dunia,” ucap Sorojudin.

Sorojudin juga menyemangati para atlet untuk membuktikan kemampuan mereka demi Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat.

“Walaupun ini PON pertama kali yang diikuti, tetapi Adik-adik jangan patah semangat untuk membuktikan bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Pos terkait