KPU Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi untuk Pilkada serentak 2024. Acara tersebut berlangsung, pada Jumat (23/8/2024) di Oproom Setda Kota Sukabumi.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, serta Asisten Daerah I Setda Kota Sukabumi, para kepala perangkat daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perwakilan dari partai politik.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan bahwa atmosfer pemilu kepala daerah semakin terasa dalam beberapa hari terakhir. Ia berharap agar situasi kondusif di Kota Sukabumi dapat terus terjaga hingga seluruh tahapan pemilu selesai. “Komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi dari kita semua sangatlah dibutuhkan,” ujarnya.

Kusmana juga menekankan pentingnya menjaga perdamaian dalam setiap tahapan pemilu, sesuai dengan Deklarasi Damai yang telah dilakukan sebelumnya. Menurutnya, ketenangan dan keteraturan selama proses pemilu sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Saya meyakini dengan segala kearifan lokal dan potensi keberagaman di Kota Sukabumi, Pemilukada kali ini akan berjalan dengan lancar. Mari kita wujudkan bersama, untuk Kota Sukabumi yang kita cintai,” tambah Kusmana.

Ia juga mengingatkan bahwa pemilihan langsung merupakan wujud dari sistem pemerintahan demokratis, di mana pemimpin dan wakil rakyat dipilih berdasarkan aspirasi masyarakat. Agar proses pemilu berjalan baik, diperlukan keterpaduan sistem internal maupun eksternal dari seluruh elemen yang terlibat.

Sebagai bagian dari upaya bersama untuk mensukseskan Pilkada 2024, Kusmana menegaskan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan, baik di level teknis maupun non-teknis. “Melalui inisiasi dari Ketua KPU Kota Sukabumi, kita semua berkumpul untuk membahas persiapan pendaftaran pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Tahun 2024,” tutup Kusmana.

Dengan rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Sukabumi.

Pos terkait