Bupati Sukabumi Pimpin Rapat Dinas Bulan Mei 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan Mei Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, pada Senin (20/05/24). Rapat tersebut dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman.

Acara dimulai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dengan PT Indonesia Comnets Plus, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Sistem Informasi Sekolah dan Teknologi Pendidikan (DPC ASISTA), serta Sekolah Tinggi Hukum Pasundan. Setelah itu, dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada salah satu pegawai non ASN di Diskominfosan Kabupaten Sukabumi.

Dalam rapat tersebut, beberapa dinas menyampaikan laporan kinerja mereka, antara lain Dinas Kearsipan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Bupati Marwan dalam arahannya menekankan pentingnya evaluasi kinerja oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat target pembangunan. “Berharap setiap pekerjaan harus terus dievaluasi oleh masing-masing OPD untuk percepatan target pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan bahwa percepatan pembangunan sangat terkait dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh karena itu, ia mendorong instansi di tingkat kecamatan untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan PAD selain dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Camat juga harus mencari pendapatan lain selain PBB untuk peningkatan PAD,” tegasnya.

Bupati Marwan juga mengingatkan seluruh OPD agar tidak bekerja secara independen, tetapi terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait untuk merealisasikan percepatan pembangunan Kabupaten Sukabumi. “Loyalitas itu penting dilakukan dalam suatu pekerjaan untuk pembangunan yang lebih baik,” paparnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada, Bupati mengimbau seluruh OPD untuk menjaga semangat kesatuan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Jiwa korsa ASN terus dijaga, supaya pembangunan infrastruktur Kabupaten Sukabumi dapat terealisasi dengan baik,” tutupnya.

Rapat tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab Sukabumi dalam memastikan pelaksanaan program pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Pos terkait