Sekda Ade Lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Andalan Kwartir Ranting

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi, melantik puluhan pengurus Majelis Pembimbing dan Andalan Kwartir Ranting Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cisolok untuk masa bakti 2023-2026. Prosesi pelantikan ini berlangsung di Gedung Sekretariat Bersama Keagamaan Palabuhanratu pada Senin (20/05/2024).

Puluhan pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, serta Andalan Kwaran lainnya. Dalam sambutannya, Ade Suryaman mengingatkan bahwa berdasarkan surat keputusan Kwarnas nomor 224 tahun 2007 tentang Jukran (Petunjuk Penyelenggaraan) organisasi dan tata kerja kwartir ranting gerakan pramuka, tugas pokok kwartir ranting adalah memimpin dan mengendalikan organisasi serta kegiatan gerakan pramuka di tingkat kecamatan.

“Semua kakak-kakak yang telah dilantik ini harus melaksanakan kewajiban sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Kak Ade.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus ranting untuk memperhatikan tugas pokok gerakan pramuka, tugas majelis pembimbing, dan tugas kwartir ranting. Kak Ade menegaskan bahwa para pengurus yang baru dilantik harus melakukan berbagai terobosan, baik dalam program pramuka maupun mendorong program pemerintah daerah.

“Kwarcab Kabupaten Sukabumi saat ini menargetkan 5000 Pramuka Garuda. Untuk itu, saya mengajak pengurus cabang agar membantu melahirkan anggota pramuka di masing-masing wilayah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Suryaman juga mengajak para pengurus pramuka untuk bersama-sama mengembangkan potensi Kabupaten Sukabumi.

“Kakak-kakak, tolong bantu pengembangan potensi Kabupaten Sukabumi. Peran kalian semua sangat diharapkan demi kemajuan Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Pos terkait