Momentum Maulid Nabi, Sekda Ade Resmikan Rehabilitasi Masjid Agung Palabuhanratu

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H Ade Suryaman, meresmikan rehabilitasi bangunan lantai satu Masjid Agung Palabuhanratu, pada Selasa (1/10/2024). Acara peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Agung Palabuhanratu.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta jamaah Masjid Agung Palabuhanratu. Dalam sambutannya, H Ade Suryaman mengungkapkan rasa syukurnya atas renovasi tersebut yang terlaksana berkat bantuan dari salah satu jamaah masjid. Ia menyatakan bahwa bantuan ini sangat meringankan beban pemerintah dalam upaya pemerataan sarana keagamaan di Kabupaten Sukabumi.

“Tidak kurang dari 6.200 masjid yang ada di Kabupaten Sukabumi, termasuk 47 Masjid Jami di tiap kecamatan. Jika semuanya dibebankan pada pemerintah, tentu akan sangat berat. Karena itu, kami sangat bersyukur atas bantuan ini,” jelas H Ade.

Lebih lanjut, Sekda berharap agar Masjid Agung Palabuhanratu ke depannya bisa menjadi pusat penyebaran nilai-nilai Islam yang memancarkan persatuan umat dan kerukunan dalam bermasyarakat.

“Hari ini merupakan kebanggaan kita, dan semoga pendonatur diberikan kesehatan dan kelancaran,” pungkasnya.

Selain peresmian, H Ade juga menyerahkan beberapa paket sembako secara simbolis kepada panti jompo, menambah semaraknya acara tersebut.

Pos terkait