Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Buka Kegiatan Pelepasan Kafilah Menuju MTQ ke 38

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, secara resmi membuka kegiatan “Pelepasan Kafilah Kota Sukabumi untuk MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat” di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, pada Sabtu (27/04/24).

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan pemerintahan, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Umum LPTQ, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, dan Pimpinan BJB Cabang Sukabumi, serta para kepala SKPD, pembina, dan peserta MTQ, menjadi momen penting bagi Kota Sukabumi dalam menghadapi ajang bergengsi ini.

“Dalam sambutannya, Sekda Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, menyampaikan harapannya agar para kafilah tidak hanya menjadi penghias acara, tetapi juga mampu mengembangkan ilmu, wawasan, dan keterampilan dalam cabang yang akan dilombakan,” ujarnya.

Hal penting lainnya, kegiatan ini harus menggerakkan semangat umat Islam untuk lebih giat dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai Al-Qur’an dan dapat mengaplikasikan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sekda Kota Sukabumi.

“Dida Sembada, juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat serta Pemerintah Kota Sukabumi agar para kafilah dapat tampil dengan baik dan bersaing dengan peserta lain, serta menjaga nama baik Kota Sukabumi,” harapnya.

Serta menekankan pentingnya para ketua kafilah dan official untuk melaksanakan amanah ini dengan semangat tinggi dan dijiwai oleh niat ibadah. Dia juga mengajak para kafilah untuk tidak menjadikan lomba ini sebagai beban, melainkan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan peserta lain dan terus mengembangkan syiar agama,” tambahnya.

“Kafilah Kota Sukabumi yang terdiri dari 40 orang akan mengikuti 9 cabang lomba dalam MTQ ke-38 Jawa Barat. Mereka telah menjalani pelatihan intensif selama beberapa bulan terakhir dan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Semoga dengan semangat dan kekompakan, para kafilah Kota Sukabumi dapat meraih prestasi yang gemilang dan membanggakan di ajang MTQ ke-38 Jawa Barat.

Pos terkait