PJ Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Memimpin Acara Silaturahmi Halalbihalal 1445 H

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – TP-PKK Kota Sukabumi, menggelar acara Silaturahmi Halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1445 H yang dihadiri oleh berbagai tamu undangan. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sukabumi, Kepala Bidang P3A pada Dinas Dalduk, Ketua pokja 1 sampai dengan 4, Para Ketua Bidang TP PKK Kota Sukabumi, Pengurus TP PKK Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kecamatan Se-kota Sukabumi, Ketua Kelurahan Se-Kota Sukabumi, dan Para Tamu undangan.

Dalam sambutannya, Diana Rahesti menyatakan bahwa Halalbihalal merupakan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah terciptanya ukhuwah dan persaudaraan yang lebih erat di antara kita, pada Selasa (23/04).

“Saat kita menjalankan segala perintah Allah dengan keutamaan bulan Ramadan, semoga di bulan Ramadan Allah menghapus segala dosa dan kesalahan kita dan mengangkat kita semua menjadi orang yang bertaqwa. Sehingga di hari raya Idulfitri kita menjadi orang yang suci kembali ke fitrahnya seperti bayi yang baru dilahirkan,” katanya.

Diana Rahesti menekankan pentingnya menjalin hubungan baik dengan Allah selama bulan Ramadan, dilanjutkan dengan menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama manusia, termasuk melalui silaturahmi Halalbihalal.

Dalam kesempatan tersebut, Diana Rahesti juga menyampaikan beberapa informasi penting, termasuk mengenai wabah demam berdarah yang sedang melanda Kota Sukabumi. Ia mengimbau para pengurus TP-PKK untuk mulai melaksanakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) dan fogging.

Selain itu, Diana Rahesti juga mengumumkan bahwa Tim PKK akan melakukan evaluasi ke wilayah pada bulan Mei mendatang untuk melihat kondisi posyandu. Posyandu sekarang akan dibagi menjadi kategori aktif dan tidak aktif, dengan kegiatan keliling mulai bulan Mei.

Dalam konteks politik, Diana Rahesti menghimbau para istri ASN di Kota Sukabumi untuk menerapkan netralitas dalam Pilkada tahun ini.

“Pilkada menjadi ajang lima tahunan, mudah-mudahan kita tetap bisa saling menghargai tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Siapapun yang terpilih kita harus mensupport, mudah-mudahan menjadi yang terbaik,” katanya.

Selain itu, Diana Rahesti juga menyampaikan kabar gembira bahwa Kota Sukabumi meraih penghargaan dalam perencanaan pembangunan terbaik, kota inovasi, dan Kampung KB menjadi juara harapan ke-4. Ia berharap penghargaan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan.

Acara Silaturahmi Halalbihalal TP-PKK Kota Sukabumi ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah dan persaudaraan antar warga, serta meningkatkan semangat untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pos terkait