Warga Kota Bandung: Bazar Murah Bayar Cuma Pakai Sampah, Yuk Baca Selengkapnya!

Lions Club bersama Bank Sampah Great Bandung menggelar bazar murah bayar pakai sampah. (Foto: Ist).

Matanusa, Bandung – Lions Club bersama Bank Sampah Great Bandung meriahkan peringatan Hari Tanpa Sampah Internasional dengan menggelar bazar murah bayar pakai sampah di Kantor Kelurahan Pajajaran, Jalan Baladewa, Kota Bandung, pada Sabtu (30/03).

Presiden Lions Club Bandung, Harapan Teguh, Elisabet Kurniawati Tjianti, menyampaikan bahwa peringatan Hari Tanpa Sampah atau International Days of Zero Waste yang ditetapkan oleh PBB pada 30 Maret 2023, menjadi momentum untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mengurangi sampah.

“Jika kita tidak bersama-sama menangani masalah sampah ini, selamanya sampah akan menjadi musuh kita. Menurut data PBB, setiap tahunnya kita menghasilkan 2.24 Miliar Ton sampah di tiap kota,” ujar Elisabet.

Dalam bazar murah ini, masyarakat dapat berbelanja menggunakan sampah kardus atau plastik yang ditukarkan dengan berbagai kebutuhan pokok. “Kami juga berbagi kebahagiaan dengan menyediakan baju dan barang layak pakai dengan harga mulai dari Rp. 5 ribu,” tambahnya.

Ketua Bank Sampah Great Bandung, John Sumual, menegaskan bahwa acara ini membuktikan bahwa sampah dapat membawa berkah. “Dengan memilah sampah, kita bisa mendapatkan manfaat seperti buku tabungan, perhiasan emas, dan lainnya,” ujarnya.

“John juga menyampaikan harapannya bahwa dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memilah sampah di rumah, masalah serius sampah di Kota Bandung dapat teratasi,” tandasnya.

Penulis: Iwan Chorex

Pos terkait