Peran Penting Polisi dan Ulama: Sinergi untuk Kedamaian di Sukabumi

Foto: Dok. Polres Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Kapolres Sukabumi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi mengukuhkan sinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Acara silaturahmi yang digelar di RM King Resto, Jl. Lingkar Selatan Cibatu, Kecamatan Cisaat, pada Jumat 29 Maret 2024, menandai komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, dan para pengurus MUI Kabupaten Sukabumi menyepakati pentingnya menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang dan selama bulan Ramadhan.

“Menyoroti peran vital ulama dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat, Kapolres Tony Prasetyo menekankan perlunya kerjasama yang sinergis antara kepolisian dan ulama. Dia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian selama bulan suci Ramadhan dengan menghindari konflik dan perbuatan yang dapat memecah belah,” ucap Tony Prasetyo pada (30/03).

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH E Fatahillah Nadiri, menyambut baik langkah-langkah kerjasama tersebut, serta menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan ulama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga,” tambahnya.

KH E Fatahillah Nadiri, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi terciptanya suasana yang kondusif di Kabupaten Sukabumi, terutama dalam menyambut bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Pos terkait