Forum Perangkat Daerah Gelar Pembahasan RKPD 2025 di Sukabumi

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi sukses menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah (FPD) di Hotel Horison, pada Jumat (01/03/24).

Acara ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025. Mereka mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam memberikan sumbang saran demi menguatkan pembangunan Kota Sukabumi yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan tema pembangunan tahun 2025.

“Dinas PUTR Kota Sukabumi telah menorehkan berbagai prestasi, termasuk pembangunan pedestrian di 5 ruas jalan dan rehabilitasi jalan di 49 ruas jalan,” ungkap PJ Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.

Ia juga menyoroti inisiatif lain seperti penyediaan air bersih untuk 450 sambungan rumah, pembangunan IPAL skala individu dan komunal, rehabilitasi saluran irigasi, serta perbaikan bandung. Pemeliharaan sarana umum, termasuk lapangan merdeka, alun-alun, Plaza Gedung Juang, dan taman kota, juga menjadi fokus perhatian,” tambahnya.

Selain pembangunan fisik, DPUTR Sukabumi juga aktif dalam memberikan pelayanan perizinan, seperti penertiban Surat Kesesuaian Ruang Kota (SKRK), rekomendasi persetujuan bangunan gedung (PBG) dan SLF. Mereka juga turut menyediakan pelayanan terkait pemakaman, penyedotan tinja, pengelolaan laboratorium, alat berat, dan pengelolaan rusunawa.

“Dengan berbagai inisiatif ini, diharapkan Kota Sukabumi terus berkembang menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam forum ini,
Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dan Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto.

Pos terkait