PJ Wali Kota Sukabumi, Dukung Eksistensi Perpustakaan Cisarua sebagai Pusat Literasi Unggulan

Foto: Doc. Dokpim

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi Perpustakaan Cisarua sebagai pusat literasi unggulan di Kota Sukabumi, pada Kamis (01/01/24).

Pada audiensi dengan Relawan Inklusi Sosial Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menyatakan apresiasi terhadap upaya perpustakaan ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan literasi, mulai dari baca tulis hingga pembelajaran bahasa asing.

“Saya mendukung penuh upaya Perpustakaan Cisarua dalam menggelorakan minat baca dan pembelajaran di kalangan masyarakat, inisiatif seperti ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga Kota Sukabumi,” ujar Kusmana Hartadji.

Selain itu, penjabat wali kota juga menyoroti kontribusi Perpustakaan Cisarua dalam menggali bakat lokal terutama dalam dunia sinema, “Terkait penontonan film hasil karya relawan kita akan berupaya untuk mendukung penyebarannya ke sekolah-sekolah, pemanfaatan sumber dana dari mitra dan sponsor juga dapat menjadi jalur yang lebih fleksibel untuk mendukung kegiatan literasi ini,” tambahnya.

Keberadaan Relawan Inklusi Sosial Dispusipda Kota Sukabumi dipandang sebagai agen perubahan yang positif dalam meningkatkan literasi di kota ini, Pj Wali kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengakui tingginya antusiasme warga Sukabumi terhadap kegiatan literasi, dan dia berharap inisiatif seperti ini dapat terus tumbuh untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait