Forum Perangkat Daerah FPD, Dorong Sinergitas Program Pemerintah di Kota Sukabumi

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Kepemudaan, Pariwisata, dan Olahraga (Disporapar) Kota Sukabumi menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah (FPD). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Sukabumi, bertempat di Hotel Balcony, pada Rabu (21/02/24).

FPD memiliki tujuan utama untuk menciptakan ruang diskusi terbuka, memungkinkan pemberian saran dan masukan guna meningkatkan sinergitas pelaksanaan program pemerintah. Hadir langsung dalam acara ini adalah Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadi, serta Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho.

Kusmana Hartadi, PJ Wali Kota Sukabumi, menyampaikan, “Ruang lingkup kerja Disporapar sangat luas, termasuk pembangunan peran kepemudaan, penyelenggaraan keolahragaan dari aspek rekreatif, edukatif, hingga prestatif, serta pembangunan karakteristik pariwisata Kota Sukabumi.” Menurutnya, hal ini akan berdampak signifikan pada peningkatan potensi lokal.

Menyoroti bidang olahraga, Disporapar diharapkan dapat merancang program yang mengangkat kreativitas kearifan lokal masyarakat. Tujuannya tidak hanya untuk mendorong perekonomian lokal melalui potensi masyarakat, tetapi juga untuk meningkatkan taraf ekonomi di Kota Sukabumi.

Kusmana menekankan isu strategis di bidang kepemudaan, olahraga, dan pariwisata, seperti sarana prasarana dukungan, regulasi pembinaan dan pengembangan kepemudaan, iklim industri olahraga nasional, pembudayaan olahraga di masyarakat, dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Disporapar melalui FPD dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kota Sukabumi. Keberhasilan peran serta dalam FPD dianggap krusial dalam mendukung Pemerintah Kota Sukabumi dalam menjalankan pemerintahan dengan efektif.

Pos terkait