Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024: Antusiasme Warga dan Kolaborasi Pihak Terkait di Kota Sukabumi

Foto: Doc. Dokpim

Matanusa, Sukabumi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi sukses menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS 17 Kelurahan Situmekar, Lembursitu. Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memberikan apresiasi atas langkah persiapan menyeluruh KPU untuk Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, menjelaskan bahwa simulasi ini adalah bagian dari persiapan menyeluruh untuk Pemilu 2024 pada Rabu (31/01/24).

Aparat keamanan, diwakili oleh Kapolres Sukabumi Kota dan Dandim 0607 Kota Sukabumi, menyatakan kesiapan dalam menjaga kondusifitas selama Pemilu dengan pemetaan kerawanan dan koordinasi yang baik.

Meskipun mengakui kemungkinan kekurangan, Penjabat Wali Kota Sukabumi menekankan bahwa kekurangan tersebut tidak pernah bersifat TSM (terstruktur, sistematis, dan masif) di Kota Sukabumi. Pendidikan masyarakat dianggap penting untuk memastikan kemajuan demokrasi di kota tersebut.

Kusmana Hartadji mengajak warga Kota Sukabumi untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024, menekankan pentingnya pemahaman proses pemungutan suara. Dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 86% pada Pemilu 2019, penjabat Wali Kota berharap masyarakat terus mendukung proses demokrasi.

“Berharap simulasi ini memberikan masukan berharga bagi penyelenggara pemilu untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan,” pungkas Kusmana Hartadji.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat Wali Kota Sukabumi, unsur Forkopimda, dan masyarakat pemilih. Kota Sukabumi bersiap menyambut Pemilu Serentak 2024, dan seluruh elemen masyarakat diajak bersatu untuk menyukseskan proses demokrasi ini.

Pos terkait