Tragedi Kebakaran Merenggut Nyawa di Jakarta Selatan

Tampak Gulkarmat Jakarta Selatan, Berusaha Memadamkan Api. (Foto: Gulkarmat Jaksel).

Matanusa, sukabumi – Sebuah tragedi mencekam terjadi di Jalan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebakaran melanda sebuah rumah tinggal dua lantai dan menyebabkan satu orang meninggal dunia, pada dini hari Sabtu (30/03).

Pukul 00.45 WIB, petugas menerima laporan tentang kebakaran tersebut dan segera mengirimkan 20 unit pemadam kebakaran ke lokasi. Namun, upaya mereka untuk mengendalikan api memakan waktu hingga pukul 02.20 WIB.

Dalam keterangan resmi dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik pada sebuah kulkas di rumah tersebut. “Obyek yang terbakar adalah rumah tinggal. Saat ini, situasi telah terkendali dengan api berhasil dilokalisir,” ujar petugas.

Menurut kesaksian dari pemilik rumah, kebakaran pertama kali terdeteksi ketika anak mereka hendak pergi ke kamar mandi dan melihat asap tebal serta nyala api yang sudah membesar. Mereka segera meminta pertolongan, dan warga sekitar bersama dengan petugas pemadam kebakaran langsung berusaha menanggulangi api.

“Anak pemilik rumah yang hendak ke kamar mandi melihat kepulan asap dan disertai penyalaan api yang sudah besar. Selanjutnya pemilik rumah berteriak minta bantuan warga sekitar. Salah satu warga telepon ke kantor Sudin. Unit diluncurkan ke TKP untuk melakukan proses pemadaman,” ungkap salah satu saksi mata yang berada di lokasi.

Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar perkembangan kejadian ini serta detail lebih lanjut seiring dengan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Pos terkait