Pelaksanaan Bazar Ramadhan 1445 H di Sukabumi: Persiapan Menuju Event Rutin Berkualitas

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Dekranasda Kabupaten Sukabumi, bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) serta Event Organizer Berkah, telah menggelar rapat persiapan untuk Pelaksanaan Bazar Kuliner Ramadhan 1445 H. Rapat tersebut berlangsung di Gerai Dekranasda Komplek Gelanggang Cisaat, pada Selasa (05/03).

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan, memimpin rapat tersebut. Dalam kesempatan tersebut, berbagai aspek teknis terkait pelaksanaan bazar ramadhan dibahas dengan tujuan untuk mendongkrak UMKM serta memudahkan masyarakat.

Hj. Yani Jatnika Marwan menegaskan bahwa substansi kegiatan bazar harus bernuansa ramadhan/islami, mendorong peran UMKM, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan hiburan dan edukasi.

“Bazar Ramadhan Sukabumi harus menjadi event sekaligus program kegiatan rutin yang mendorong masyarakat Sukabumi aktif memanfaatkan peluang tersebut,” harapnya.

Dalam persiapannya, Hj. Yani Jatnika Marwan menekankan pentingnya sosialisasi dan distribusi informasi. Diskominfo Kabupaten Sukabumi bertanggung jawab untuk mensosialisasikan kegiatan ini secara masif melalui berbagai kanal informasi seperti media LPPL Citra Lestari, KamiTV, Billboard, Videotron, dan media sosial Pemkab Sukabumi serta mitra media baik cetak maupun online.

Rencananya, pelaksanaan Bazar Ramadhan 1445 H ini akan diselenggarakan mulai tanggal 17 hingga 30 Maret 2024, berlokasi di halaman Dekranasda Cisaat. Event ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang kuliner, tetapi juga sebagai momen memperkuat ekonomi lokal dan mempererat kebersamaan masyarakat Sukabumi.

Pos terkait