Cegah Varian Baru Virus Omicron, Dinas Pertanian Sukabumi Laksanakan Vaksinasi Booster

Tampak Para pegawai Dinas Pertanian, Kabupaten Sukabumi, ketika menjalani vaksinasi Booster dosis ketiga.

Reporter : D2

SUKABUMI matanusa.net –

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 khususnya varian baru Omicron yang sedang mewabah dengan tingkat penularan yang tinggi.


Vaksinasi yang dilakukakan di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Cisolok – Sukabumi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (7/2/2022).


Vaksinasi ini penting untuk dilakukan mengingat aktivitas pegawai Dinas Pertanian yang senantiasa berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga memiliki resiko tertular yang tinggi. 

Menurut Sekdis Pertanian, Denis Eriska, Total vaksin yang disiapkan untuk mendukung program ini sebanyak 120 dosis vaksin Pfizer.

“Seperti diketahui, ada hal penting yang membuat kita membutuhkan vaksin booster, yaitu untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona” terang Denis.


Masih kata Denis, Pemberian suntikan dosis ketiga bagi para pegawai Dinas Pertanian ini diharapkan selain dapat mencegah penularan juga meningkatkan imun tubuh.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), pegawai Distan juga dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M, yaitu : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas” pungkasnya.

DKIP/Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT