Bupati Sukabumi Dengarkan Arahan Presiden, Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

Reporter : R.Iyan Satria/Deni Handriana

SUKABUMI matanusa.net –

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berikan arahan penanganan perihal pandemi covid-19 Melalui virtual, arahan penanganan diikuti oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Forkopimda, bertempat di Pendopo Sukabumi, senin (7/2).

Dalam arahan yang disampaikan oleh Presiden, mengatakan bahwa memasuki tahun 2022 ini negara menghadapi tantangan jenis varian omicron, yang mana penularannya lebih cepat empat kali dari varian sebelumnya.

Maka dari itu, Presiden mengatakan percepatan dan capaian vaksiniasi menjadi kunci dalam penanganan varian omicron tersebut.

Sementara Bupati menyampaikan, bahwa kesiapan di tiap-tiap daerah harus segera dimulai dalam mengantisipasi khususnya sebaran jenis varian omicron tersebut, mengingat Kab. Sukabumi adalah daerah wisata sehingga sangat besar kemungkinan dan potensi sebarannya.

“Ini perlu kearifan kita, mana yg boleh dan mana yang tidak boleh, juga harus terus disosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan oleh semua pihak,” ungkapnya.

Tutur hadir Forkopimda, Asisten pemkesra, Satgas Covid-19 Kab. Sukabumi dan Para Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.

Dokpim/Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT