Waste Management Bersama Pocari Sweat, Ajak Warga Sekolah Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

MATANUSA.NET JAKARTA –

Sampah merupakan salah satu masalah yang tidak kunjung usai, begitu banyak cara yang dapat dilakukan agar sampah tidak lagi menjadi masalah bagi lingkungan saat ini, namun pengetahuan masyarakat untuk mengelola sampah masih sangat kurang. 

Berbicara pengelolaan sampah, untuk itu Pocari Sweat mengajak para warga sekolah yang terdiri dari guru, karyawan dan siswa sekolah Regina Pacis Jakarta untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dengan melakukan waste management atau pengelolaan sampah dengan benar untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga sekolah agar mengetahui cara pengelolaan sampah yang tepat dan dapat diterapkan baik di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat.

Pengelolaan sampah yang tepat sangat berdampak untuk dunia dikemudian hari, tentunya Pocari Sweat berharap dengan adanya edukasi ini warga sekolah dapat mengaplikasikan dalam tiap kegiatan yang dilakukan serta mengajak kerabat maupun keluarga di rumah untuk melakukan pengelolaan sampah.

Pengelolaan sampah yang benar dimulai dari melakukan pemilahan sampah sesuai jenisnya. Sampah sudah dipilah akan dilakukan daur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali sehingga akan berdampak pada berkurangnya volume sampah yang menuju ke TPA.

Tidak hanya seminar edukasi, Pocari Sweat juga akan menyediakan tempat sampah daur ulang di sekolah Regina Pacis Jakarta agar warga sekolah dapat menerapkan materi edukasi didalam kehidupan sehari-hari. Selain mengurangi pencemaran lingkungan, SMA Regina Pacis Jakarta juga dapat menjadi sekolah percontohan bagi sekolah lain dengan melakukan pengelolaan sampah di sekolah.

Ir. Agung Murti Nugroho, ST., MT., yang merupakan Ketua Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Brawijaya menuturkan bahwa masalah sampah adalah tanggung jawab kita bersama yang harus selalu diupayakan untuk dikelola. Sekolah sebagai sarana pembentuk karakter siswa merupakan kunci strategis untuk mulai menerapkan pengelolaan sampah pada generasi muda. Harapan beliau dengan adanya dukungan dari Pocari Sweat yang menyediakan tempat sampah daur ulang di sekolah Regina Pacis Jakarta menjadi hal yang patut dicontoh oleh sekolah lain agar pengelolaan sampah dapat dilakukan serentak oleh seluruh sekolah di Indonesia, Jumat, (8/7/22).

Pocari Sweat berharap banyaknya edukasi yang diberikan, banyak pula masyarakat atau generasi muda yang akan terus peduli akan sampah dan menciptakan gaya hidup yang berkelanjutan untuk anak-anak bangsa berikutnya.

Sumber : AIO/ Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT