PJ Wali Kota Sukabumi Hadiri HUT Ke-74 IGTKI-PGRI

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, didampingi oleh Bunda PAUD Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Santa Sea. Acara yang berlangsung, pada Kamis (23/5/2024), ini turut dihadiri oleh DPC GOP TKI Kota Sukabumi, Sufiani Sembada, serta seluruh guru Taman Kanak-kanak se-Kota Sukabumi.

Perayaan HUT kali ini mengusung tema “Berkarya bersama meningkatkan kesejahteraan, solidaritas dan kompetensi guru taman kanak-kanak untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas menuju Indonesia Emas 2045”. Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan harapannya terhadap organisasi IGTKI-PGRI untuk terus memajukan dunia pendidikan, khususnya pada tingkat taman kanak-kanak di Kota Sukabumi.

“Selamat HUT IGTKI-PGRI ke-74 yang dirayakan setiap tanggal 23 Mei. Semoga dengan adanya organisasi ini, dunia pendidikan di Kota Sukabumi, terutama pendidikan taman kanak-kanak, semakin maju,” ujar Kusmana Hartadji.

Kusmana menambahkan bahwa IGTKI-PGRI Kota Sukabumi merupakan organisasi strategis yang sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan pemahaman dan kecerdasan masyarakat. Hal ini berkontribusi pada pengembangan dunia pendidikan dan pencapaian indikator-indikator makro dan mikro urusan pendidikan di pemerintahan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi IGTKI-PGRI dalam membangun Sukabumi yang kita cintai ini. Hari ini, kita berkumpul untuk memperingati HUT IGTKI-PGRI ke-74, sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan karya dan kerja keras,” kata Kusmana.

Lebih lanjut, Kusmana berharap bahwa dengan bertambahnya usia, IGTKI-PGRI Kota Sukabumi semakin kuat dan solid, serta menjadi pusat peningkatan kompetensi dan kesejahteraan para guru TK di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Kusmana juga berpesan agar IGTKI-PGRI Kota Sukabumi terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah, sektor swasta, pengusaha, dan pendidik. Menurutnya, langkah ini akan membuat organisasi semakin besar, kuat, dan adaptif terhadap perkembangan zaman yang terus bergerak.

Acara perayaan HUT IGTKI-PGRI ke-74 ini berjalan dengan meriah dan penuh semangat kebersamaan, menggambarkan komitmen para guru TK dalam mendukung pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Kota Sukabumi.

Pos terkait