Rapat Koordinasi Bahas Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi di Sukabumi

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi kembali mengikuti Rapat Koordinasi Mingguan melalui Video Conference (Vidcon) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pada Senin (13/5/2024).

Rapat Koordinasi tersebut, yang berlangsung di Ruang Zoom meeting Bidang Ekonomi, diikuti oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Turut hadir dalam rapat ini Asisten Daerah II Setda Kota Sukabumi, Inspektorat, Kepala Dinas Perhubungan, Kadiskumindag, Kadinsos, Kadis PUTR, Kepala Bokpd, Kepala Bappeda, serta Kabag Perekonomian.

Agenda rapat kali ini membahas perkembangan inflasi nasional, pertumbuhan ekonomi Indonesia per wilayah, dan perkembangan beberapa komoditas yang mempengaruhi Indeks Perkembangan Harga (IPH).

Menurut laporan, hingga minggu kedua bulan Mei, komoditas yang menjadi sorotan adalah bawang merah, cabai merah, gula pasir, dan telur ayam ras.

Bawang merah mengalami penurunan harga dibanding minggu pertama Mei, namun masih lebih tinggi dibanding rata-rata harga bulan April.

Cabai merah mengalami kenaikan harga dibanding minggu pertama Mei, dan tetap lebih tinggi dibanding rata-rata harga bulan April.

Sementara itu, harga telur ayam ras bergerak naik dibanding minggu pertama Mei, meskipun masih lebih rendah dibanding rata-rata harga bulan April.

Rapat ini menjadi wadah untuk menyusun strategi dalam menghadapi fluktuasi harga serta mengawasi perkembangan ekonomi yang terjadi di Kota Sukabumi.

Pos terkait