Pj Wali Kota Sukabumi Tekankan Pentingnya Branding dan Marketing dalam Pelatihan UMKM

Matanusa, Sukabumi – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, hadir dalam penutupan pelatihan branding dan marketing UMKM yang berlangsung di Hotel Balcony pada Kamis (10/10/2024). Pelatihan ini merupakan bagian dari program DAK Nonfisik P2KUMK Tahun 2024 yang bertujuan meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM di bidang pemasaran dan strategi bisnis.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Kumindag), Agus Wawan, serta para narasumber, pendamping UMKM, dan peserta pelatihan. Agus Wawan menekankan bahwa pelatihan ini diadakan selama tiga hari, dari tanggal 08 hingga 10 Oktober 2024, untuk memberikan bekal ilmu bagi pelaku UMKM agar dapat bersaing di pasar yang semakin ketat,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menjelaskan bahwa UMKM memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja. Ia juga menyoroti pentingnya branding dan marketing untuk memperkuat citra produk dan meningkatkan penjualan di era digital saat ini,” terangnya.

Di akhir acara, Kusmana berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh dan memajukan sektor UMKM di Kota Sukabumi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Pos terkait