Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Pembukaan PAG Polri Gelombang I Tahun 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira Polri Gelombang I tahun anggaran 2024, yang berlangsung di Lapangan Soetadi Ronodifu O Secapa, Kota Sukabumi, pada Senin (7/10/2024). Sebanyak 924 peserta mengikuti pendidikan ini, yang terdiri dari 898 polisi laki-laki (Polki) dan 26 polisi wanita (Polwan).

Acara tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol. Dirin, S.I.K., M.H., Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sukabumi menyampaikan harapannya agar para peserta mampu menjadi perwira yang teladan bagi diri mereka sendiri, lingkungan, dan masyarakat. “Memberikan contoh terbaik untuk masyarakat,” ujar Kusmana.

Selain itu, kehadiran keluarga para peserta saat pelulusan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal, terutama dalam sektor kuliner, UMKM, dan perhotelan di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

PAG ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan perwira Polri yang akan mengemban tugas lebih besar dan kompleks. Selama satu bulan, para peserta didik akan menjalani proses pendidikan intensif dengan harapan mereka dapat menunjukkan integritas, kompetensi, dan profesionalisme yang tinggi dalam melayani masyarakat.

Pos terkait