Polres Sukabumi Gelar Apel Besar Harkamtibmas di Alun-Alun Palabuhanratu

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Polres Sukabumi menggelar apel besar Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Alun-alun Palabuhanratu pada Senin (7/10/2024). Apel tersebut bertujuan menjaga kondusivitas wilayah terkait Harkamtibmas, dengan diikuti oleh seluruh personil keamanan, termasuk TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

Apel besar ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, serta unsur Forkopimda lainnya. Kapolres Sukabumi, AKBP Samian, bertindak sebagai komandan apel.

Kapolres AKBP Samian menekankan bahwa pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Ia juga mengajak seluruh pihak, termasuk masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. “Polisi tidak akan mampu menjalankan Harkamtibmas tanpa adanya partisipasi dari semua pihak,” tegasnya.

Kapolres juga meminta Bhabinkamtibmas untuk menyosialisasikan pentingnya Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di setiap kampung guna menekan potensi kriminalitas. Ia menegaskan bahwa apel besar ini bertujuan menyamakan persepsi dalam menjaga keamanan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Polres Sukabumi akan melakukan kunjungan ke berbagai Poskamling untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, khususnya di wilayah yang menjadi binaan Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H Ade Suryaman, mengapresiasi peran Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024. Ia berharap apel besar ini dapat memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan diberikan kepada tiga Bhabinkamtibmas teramanah, beriman, dan tersehat oleh Kapolres Sukabumi.

Pos terkait