Pj Wali Kota Sukabumi Lepas Kafilah PAI SMP, Ajang Tingkat Provinsi Jabar 2024:

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, secara resmi melepas kafilah Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kota Sukabumi untuk mengikuti ajang tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Acara pelepasan ini berlangsung di Balai Kota Sukabumi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, pada Senin (2/9/2024).

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan harapan besar agar para peserta dapat menjaga nama baik Kota Sukabumi dan meraih prestasi gemilang dalam ajang tersebut. Kota Sukabumi ditargetkan untuk menjadi Juara Umum pada ajang ini,” ujarnya.

“Kami ucapkan selamat mengikuti PENTAS PAI SMP tingkat Provinsi Jawa Barat. Lakukan yang terbaik yang kita bisa, berikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi serta menekankan pentingnya menjaga perilaku yang baik serta kesehatan selama mengikuti lomba,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kusmana menjelaskan bahwa Pentas PAI merupakan sarana bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan diri dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai Islam. Beberapa mata lomba dalam Pentas PAI, menurutnya, memiliki potensi untuk menjadi profesi di masa depan. Misalnya, keahlian dalam kaligrafi dapat menjadi bekal untuk menggelar pameran, sementara kemampuan melantunkan ayat suci Al-Qur’an bisa membawa seseorang menjadi imam di masjid, termasuk di masjid-masjid besar,” tutup Kusmana Hartadji.

Acara ini menjadi momentum penting bagi kafilah Kota Sukabumi dalam membawa nama baik kota mereka di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pos terkait