Pemkot Sukabumi Apresiasi Dua Pendonor Darah dengan Penghargaan dari Presiden

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dua pendonor darah asal Kota Sukabumi yang akan menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 5 Agustus 2024 mendatang.

Dua warga tersebut, Erwin Hermawan dan Herry Sugito, secara sukarela telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali. Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, secara resmi melepas para sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) penerima penghargaan tersebut di Balai Kota Sukabumi, pada Jumat (2/8/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo.

“Saya berterima kasih kepada PMI Kota Sukabumi yang telah memberikan semangat kepada warga Kota,” ujar Kusmana Hartadji.

“Saya berharap, momen ini dapat menjadi motivasi bagi calon-calon pendonor darah yang baru, sehingga jumlah pendonor darah aktif di Kota Sukabumi akan terus bertambah,” tandasnya.

Kusmana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua pendonor sukarela tersebut, mengakui mereka sebagai pahlawan kemanusiaan karena telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali.

Pos terkait